THANK' TO ALLAH SWT


اَللّهُمَّ اِنِّي اَعُوْ ذبِكَ مِنَ اْلهَمِّ وَاْلحَزَ نِ وَ اَ عُوْ ذ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوْذ بِكَ مِنَ اْلجُبْنِ واْلبُخْلِ وَأَعُوْذ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّ يْنِ وَ قَهْرِ الرِّ جَالِ

Sabtu, Juni 14, 2008

KETIKA CINTA BERTASBIH 2

Alhamdulillah ana udah selesai m’baca Ketika Cinta Bertasbih episode 2(KCB2). Bwat antum yg blom baca, buruan gich biar g’ ketinggalan he9. Emang novel na Kang Abik sapaan akrab Habiburrahman El Sirazy patut diacungi jempol, ngga’ hnya 1 jempol 4 jempol sekaligus. Ana salut ma karakter tokoh Azam di novel nich, ia seorang pemuda yang giat bekerja pantang menyerah semangat tinggi mempertahankan hidup demi keluarganya. Semenjak ditinggal pergi Ayahanda nya ia menjadi tulang punggung keluarga. Meskipun ia sibuk mencari urusan DUNIA ia tidak lalai akan perintah ALLAH SWT, bahkan ia seorang yg sholeh dan akhlak yg baik.
Dalam mencari jodoh pun ia pasrah hanya mengharap ridhoNya, yang ia butuhkan adalah seorang istri yang memudahkan untuk mempertanggungjawabkan di hadapanNya di hari dimana smua amal dunia akan di HISAB. Suatu hari ia mengikuti kajian kitab Al Hikam asuhan Kyai Lutfi ayahanda Anna Anthalfunisa (bidadari dunia yg akhirnya menjadi istri Azzam), karena suatu hal Kyai Lutfi berhalangan hadir dan akhirnya menunjuk Azzam untuk menggantikannya. Bagai petir di siang bolong. Azzam tertegun mendengarnya, mau tak mau ia harus menyampaikan amanh yang diberikan Kyai Lutfi untuknya. Dengan dada gemetar, ia maju diatas mimbar denagan memasrahkan diri dihadapan Allah, untuk mengisi kajian Al Hikam sebaik mungkin. Sepenggal kajian Al Hikam yang disampaikan Azzam di novel ni ” melanjutkan pengajian minggu lalu yaitu BAB TAWADHU’ . Ibnu Athaillah As Sakandari : MAN ATSBATA LI NAFSIHI TAWADHUAN FAHUWA AL MUTAKABBIRU HAQQAN yaitu siapa yang yakin bahwa dirinya merasa tawadhu’ maka berarti dia benar-benar telah takabur.
Lantas siapakah orang yang benar-benar tawadhu’? Orang yang benar-benar merendahkan diri? WA LAKIN AL MUTAWADHI’ IDZA TAWADHA’A RA-A ANNAHU DUNA MA SHANDA tetapi orang yang benar-benar merendahkan diri adalah orang yang jika merendahkan diri merasa bahwa dirinya masih berada di bawah sesuatu yang dilakukannya ”
Patut direnungkan!!!Sudahkah kita tawadhu’?Hanya pribadi kita sendiri yang mampu menjawabnya, dan Allah Maha Mengetahui.
Setelah membaca novel ni, banyak hikmah yang bisa saya ambil yang mebuat saya ingin mendalami kajian kitab Al Hikam, niat ada krna waktu dan keadaan lach yg m’buat saya urung diri. Bwat antum yg pnya terjemahan kitab Al Hikam versi Indonesia mohon kasih tau MEGA. Syukron. Afwan.

Tau ngga’ bentar lagi KCB mau di filmkan , em... mgga’ kalah seru dech ma AAC. Tunggu tanggal mainnya. Casting na az selectif and kuetat puol. Bukannya aktris atw aktor beken yang dicari tapi bener2 yang mendalami karakter tokoh KCB. Bwat yg jadi pemeran tokoh KCB ga’ tau sipa, moga2 mencerminkan kepribadiannya sehari-hari. Amin. Jazakallah.